Lanjutan Sidang Akhir(FISIP UNPAS BANDUNG) 2020

Sidang akhir selesai lega rasanya namun belum sampai disitu Ikmal harus merevisi skripsinya sebagai salah satu persyaratan untuk mendapatkan ijazah, oke kita langsung aja yah.
Pertama, selesai di revisi kita cetak filenya menggunakan hardcover(kalau Ikmal cetak di Vekto* jadi Ikmal gausah request ini itu, tempat itu udah tau) juga CD masing-masing 3 buah, untuk harganya variatif yah beragam tergantung banyaknya halaman dan warna di skripsinya.
Kedua, selesai dicetak Ikmal harus lanjut lagi meminta tanda tangan Dosen pembimbing, Ketua Prodi, dan Dekan Fakultas. Jadi ceritanya waktu Ikmal minta tanda tangan Dosen pembimbing sih ga lama jadi pas Ikmal hubungi pas hari itu juga Ikmal kerumahnya karena kebetulan dosen pembimbingnya sedang ada dirumahnya. Berikutnya ke ketua prodi, kalau ke ketua prodi Ikmal langsung ke kampus aja dan kebetulan juga beliau sedang ada di kampus sedang rapat selesainya rapat skripsi Ikmal langsung ditandatangani beliau(duh senangnya karena tidak harus menunggu) nah yang ketiga Ikmal masih harus meminta tanda tangan Dekan untuk yang satu ini aga berbeda karena Ikmal harus mengisi daftar antrian terlebih dahulu juga menyimpan kontak yang katanya akan dihubungi jika selesai namun pas Ikmal sih ga ada informasinya jadi Ikmal inisiatif ajah ngehubungi staffnya menanyakan selesai atau belumnya jadi waktu itu Ikmal nunggu 4 hari selesai di tanda tangan Dekan.
Ketiga, Skripsi yang sudah ditanda tangan 3 buah itu kita serahin ke perpustakan FISIP, perpustakan Pusat(di setiabudi), dan ke prodi. Untuk ke prodi kita gaperlu nyerahin CDnya jadi hanya skripsinya ajah. Sambil nyerahin skripsi sama CD nya ke perpus kita juga sambil minta surat keterangan kalau kita bebas/selesai mengembalikan buku(kalau pinjam) dari perpustakan dan Ikmal lupa biayanya untuk di pusat itu berapa pokoknya ga lebih dari 50an kok jadi siapin cashnya juga yah. Setelah mendapat kedua surat keterangan dari perpus FISIP sama pusat Ikmal langsung mengajukan ke pelayanan ijazah pada tanggal 27 Mei 2020 dan selesai 03 Agustus kemarin. 🤣 Lumayan lama juga. Jadi buat temen temen Ikmal yang lagi ngajuin Ijazah semangat Yah .. 
Tambahan, Selesai mendapat ijazah jangan lupa di fotocopy untuk dilegalisir biaya legalisir ijazah 1 buahnya 2K ke pelayanan ijazah. Siapin juga pas pengambilan ijazah dua buah foto hitam putih ukuran 4x6.

SEMANGAT CARI KERJA !!!
SEMANGAT BUAT LAPANGAN PEKERJAAN !!!

Komen komen dibawah yah 🤟

Comments

Popular posts from this blog

5 ALAT TRADISIONAL INDONESIA YANG MENDUNIA

Kesan dan pesan ikut sebuah organisasi