Sejarah dan arti nama saya sendiri Ikmal Rofahaya Muhammad

IKMAL ROFAHAYA MUHAMMAD


Assalamualaikumwarrahmatullahiwabarakatuh .. 
Apa kabar para blogger yang saya hormati dan saya banggakan, di blog kali ini saya akan berbagi arti dan sejarah nama saya sendiri yang diberikan oleh orang tua saya, baik lanjut saya kita artikan:
Ikmal Rofahaya Muhammad. Ikmal sendiri berasal dari bahasa arab yang artinya sempurna. untuk Rofahaya artinya kebahagiaan, dan Muhammad sendiri adalah nama Nabi Umat Islam panutan semua umat Muslim di dunia.

nah jika kita satukan artinya maka akan terbentuk arti pertama yakni " kebahagiaan yang sempurna" kenapa bisa diberi nama kebahagiaan yang sempurna karena anak orang tua saya saat ini ada 6 anak dan saya anak ke empat yang merupakan laki-laki satu satunya jadi nama saya merupakan syukuran kepada Allah atas nikmat yang diberikan yakni dikaruniai anak perempuan dan laki-laki jadi dinakamanlah saya kebahagiaan yang sempurna.
arti yang kedua yakni "kebahagiaan yang sempurna menjadi umat nabi Muhammad SAW." ini merupakan hal mutlak bagi setiap indivdu muslim dimanapun karena adanya beliau makhluk menjadi sadar dan mengetahui mana yang benar dan mana yang salah.

mungkin cukup sekian untuk arti dan nama saya sendiri, kalian boleh tulis arti nama kalian di bawah kolom komentar beserta sejarahnya. salam BLOG.
Wassalamualaikum. Wr. Wb.

Comments

Popular posts from this blog

5 ALAT TRADISIONAL INDONESIA YANG MENDUNIA

Kesan dan pesan ikut sebuah organisasi

Lanjutan Sidang Akhir(FISIP UNPAS BANDUNG) 2020