TIPS MENJAGA TUBUH AGAR TETAP PRIMA

Halo guys balik lagi nih di cameraponsel.com gimana kabar kamu hari ini ? mudah mudahan sehat saja ya, karena sekarang ini sedang dilanda cuaca yang ekstrim dari mulai panas terus hujan lebat. tentu cuaca kita seperti ini akan berpengaruh terhadap kondisi tubuh kita, nah penulis punya beberapa tips dibawah ini agar tubuh tetap prima dalam kondisi apapun, yuk simak;

  1. Konsumsi makanan sehat
    Jangan nunggu sakit dulu yah baru kita makan makanan yang sehat, usahakan saat kita sehat bugarpun kita tetap menjaga makanan apa yang kita makan sehari-hari, makanlah makanan yang menyehatkan seperti sayuran, susu, buah-buahan, dan masih banyak yang lainya. hindari makanan junk food, goreng-gorengan, dan makanan berlemak berlebihan yang akan mengganggu tubuh kita yakni kegemukan yang berujung pada obesitas.
  2. OlahRaga rutin dan teratur
    Inilah point kedua dari penulis yang harus kamu perhatikan dan pahami baik-baik. dari olahraga inilah kondisi kita akan tetap prima dengan berolahraga rutin dan teratur, dari mulai sekarang kamu pilih olahraga apa yang besok pagi dan sore hari akan kamu lakukan. bisa mulai dari situp, pushup, pullup, jogging, angkat beban, main bola, main basket, main volly, dan lain sebgaianya yang kamu sukai dan atur jadwalnya. minimal 1 hari sekali kamu melakukan kegiatan ini agar tubuh kamu tetap prima dalam kondisi apapun.
  3. Konsumsi vitamin dan suplemen makanan
    Mengkonsumsi kedua ini akan meningkatkan kekebalan tubuh anda dari mulai zat-zat yang terkandung didalamnya dari mulai berbagai vitamin yang akan membantu menjaga agar virus tidak bisa masuk kedalam tubuh kita yang nantinya jika masuk virus kita akan mudah sakit dan tidak bisa beraktivitas seperti biasanya.
  4. Tidur yang cukup
    Tidur orang normal dalam sehari itu 6 jam dalam sehari, jangan sampai karena terlalu banyaknya kegiatan yang kita lakukan sehingga sibuk dan melupakan point ini. kita akan mudah letih jika tidak tidur yang cukup. karena tubuh juga perlu diistirahatkan agar sel-sel dan bagian yang didalam tubuh bisa bekerja normal kembali, nah untuk tubuh tetap prima jagalah atau tidurlah yang cukup juga teratur.
  5. Berinteraksi dengan manusia
    Jangan sendiri dan menyendiri, itu istilah yang sering kita dengarkan dimana-mana. memang benar jika kita banyak sendiri dan menyindiri inipun akan mengganggu kondisi tubuh kita karena pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan antara satu individu dengan individu lainya. jadi komunikasi yang baik akan menimbulkan jiwa yang positif yang berpengaruh pada tubuh kita agar tetap prima. kamu bisa berolahraga dengan kawan atau kerabat kamu agar lebih asik.
  6. Tidak mengkonsumsi NARKOBA
    Point ini saya kira tidak perlu saya jelaskan lagi karena hampir semua orang tahu tentang akibat yang ditimbulkan jika ita mengkonsumsi narkoba. namun saya hanya akan menambahkan sedikit saja agar saya bisa berbagi pengetahuan saya tentang point ini. yang saya tahu tentang narkoba ini kebanyakan orang yang sudah memakainya itu membuat kecanduan dan kerusakan yang ditimbulkanpun bisa berjangka panjang.
  7. Minum air mineral 8 gelas 1 hari
    Terkadangan ini juga bisa terlupakan oleh seseorang karena terlalu sibuk dengan kegiatannya sehari-hari. nah untuk menghindari dehidrasi yang akan berimbas pada keprimaan tubuh kita, kita harus banyak-banyak mengkonsumsi air mineral karena dengan kita meminum air mineral ini setiap hari dengan teratur akan membuat kondisi tubuh kita tetap prima.

    nah itu dia 7 point yang bisa dipaparkan penulis atau penulis bagikan tentang tips menjaga tubuh agar tetap prima dalam kondisi cuaca yang ekstrim seperti saat ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk pembaca setia cameraponsel.com. jika ada kritik dan saran pembaca bisa menulisnya di kolom komentar dibawah ini yah. salam sehat luar biasa !

Comments

Popular posts from this blog

5 ALAT TRADISIONAL INDONESIA YANG MENDUNIA

Kesan dan pesan ikut sebuah organisasi

Lanjutan Sidang Akhir(FISIP UNPAS BANDUNG) 2020