TIPS MEMILIH KOSTAN YANG BAIK

Halo, buat kamu calon mahasiswa/i atau yang baru dapet kerjaan terus bingung nih mau cari kostan yang seperti apa, bagaimana, tanya pengalaman temen, tanya saudara, bahkan sampai seperti sekarang ini mencari referensi di web cameraponsel.com. dan kamu tepat sekali berada disini karena saya akan berbagi tips memilah dan memilih kostan yang baik menurut penulis agar menjadi bahan pertimbangan sebelum menempati kostan yang akan di huni. mari ...
  1. Lokasi
    Kalau saya mencari kostan itu melihat lokasi kostan tersebut seberapa jauh tempat kostan dengan tempat kuliah saya karena ini akan menjadi tolak ukur saya untuk lebih mudah sampai di kampus dan saya memilih tempat kostan yang dekat dengan kampus karena pertimbangan saya yang pertama kalau jauh tempat kostnya tentu ini akan memakan waktu untuk sampai di kampus, pertimbangan lainnya ketika saya telat bangun saya bisa bergegas dengan cepat untuk sampai di kampus. selain itu lokasi tempat kost yang saya cari itu harus dekat dengan sumber kehidupan seperti; laundry, galon air, tempat makan, tempat ibadah, toko/warung, juga counter yang menjual pulsa untuk kebutuhan komunikasi.
  2. Fasilitas
    Dari beberapa data kostan yang saya kumpulkan di internet saya mengumpulkan gambar-gambar atau fasilitas dari tempat kost yang akan dihuni nanti dan membandingkannya mana yang lebih baik. tentu ini kembali lagi pada budget atau biaya yang bisa kita keluarkan untuk membayar biaya bulanan bahkan tahunan untuk tempat kost yang akan kita huni. ada yang kosongan(istilah untuk ruangan yang memang benar -benar kosong, ada juga isi(istilah untuk fasilitas lengkap dari mulai kasur, lemari, meja, kursi, tv, wc, dan lain sebagainya). tentu kita juga menyesuaikan dengan fasiltas yang kita butuhkan. kalau dari penulis pribadi hanya membutuhkan fasilitas seperti wc yang bersih, wifi, sirkulasi udara yang bersih, ruang parkir yang bisa untuk parkir motor dan mobil saja sudah cukup asal jangan bocor aja kamarnya, hihihi ..
  3. Harga
    Ini juga ga kalah penting untuk memilih kostan yang akan dihuni nanti, biasanya tempat kost yang ingin kita huni itu harganya mahal karena fasilitas yang diinginkan sangat banyak sekali atau komplit. kita juga harus pintar pintar menawar dalam soal ini, ada juga loh pemilik tempat kost yang bisa kita tawar jika kita bisa berkomunikasi baik dengan pemilik tentunya. saran dari penulis banyak banyak mengumpulkan data tempat kost berikut harganya sebagai perbandingan juga kumpulkan data harga kost agar memudahkan kita untuk memilih tempat kost yang tepat dan sesuai dengan budget kita.
  4. Lingkungan
    Sebelum kamu memutuskan untuk tinggal di tempat kost tersebut ada baiknya kamu survey terlebih dahulu perihal lingkungan sekitar di tempat kostan tersebut lihat langsung dan bertanya-tanya pada warga sekitar akan lebih baik untuk pengetahun kita tentang lingkungan yang akan kita tempati atau kita bisa juga bertanya pada RT/RW setempat. jangan salah pilih lingkungan yah guys, karena kita juga sedikit banyak akan terpengaruh oleh lingkungan kita. usahakan lingkungan tersebut sesuai dengan yang kita inginkan.
  5. Kenali Penghuni Kost
    Mengapa harus mengenal penghuni kost? karena dengan kita mengenal penghuni kost kita akan lebih tahu dengan siapa nanti kita akan tinggal tentu ini menjadi langkah yang baik untuk menambah jaringan kita untuk kedepannya, kita juga bisa bertanya pada ibu kost atau bapak kost perihal point ini. namun yang harus diperhatikan kita harus benar -benar pada daerah atau berteman dengan penghuni kost yang membawa aura positif terhadap diri kita. jangan sampai kita terjerumus pada hal-hal yang negatif akibat terpengaruh oleh teman kost nanti.
  6. Ukuran Kamar
    Kalau kita akan membawa banyak barang nanti tentu kita harus memilih ruang tempat kost yang luas untuk bisa mengakomodasi perlengkapan yang kita bawa, tidak perlu terlalu besar dan tidak juga terlalu kecil. yang sedang-sedang saja penulis sarankan untuk kamu nanti. ini kembali lagi seperti apa yang penulis tuliskan sebelumnya kembali pada budget yang kita miliki. bila kamar nya luas tentu harganyapun akan mahal begitupun sebaliknya.

    nah itu dia 6 point tips dari pengalaman penulis dalam meilih kostan yang tepat dan baik untuk kamu yang bingung hal apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih kostan, kalau ada tambahan atau sanggahan silahkan tulis di kolom komentar dibawah ini yah .. dadah, sampai jumpa di tulisan berikutnya. mohon maaf apabila ada kesalahan kata.

Comments

Popular posts from this blog

5 ALAT TRADISIONAL INDONESIA YANG MENDUNIA

Kesan dan pesan ikut sebuah organisasi

Lanjutan Sidang Akhir(FISIP UNPAS BANDUNG) 2020