Tips dan Trick Memanjangkan dan Merawat Rambut Curly

Hallo balik lagi bersama saya Ikmal Rofahaya Muhammad di Blog ini, kali ini saya ingin berbagi pengalaman pribadi saya bagaimana memanjangkan dan merawat rambut yang curly.
Gambar hanya ilustrasi. Sumber: Google
Buat kamu yang rambutnya ngga lurus dan ngga keriting tapi seperti ombak laut, hehe. boleh simak nih apa saja yang harus diperhatikan agar rambut anda panjang dan sehat.




  1. Shampoo
    Gambar hanya ilustrasi. sumber:Google
      Nah pemilihan shampoo yang tepat serta cocok akan mendukung pertumbuhan rambut anda dan usahakan gunakan shampoo yang cocok dengan anda juga wangi dong tentunya.




    1. Pijat
      Gambar hanya ilustrasi. sumber:Google                    
      Saat keramas menggunakan shampo selain dibersihkan rambut dan kulit kepala, pijat juga kepala anda menggunakan jari dengan lembut serta perlahan. pijatan ini bertujuan untuk merangsang pertumbuhan rambut anda juga bisa membuat sedikit lebih rileks.




    2. Air Bersih
      Gambar hanya ilustrasi. sumber:Google
      Gunakan air bersih saat membersihkan atau membilas kepala anda agar kepala serta rambut tetap terjaga kebersihannya, jika menggunakan air kotor itu akan membuat rambut kita gatal dan malah bisa merusak rambut




    3. Handuk Microfiber
      Gambar hanya ilustrasi. sumber:Google
      Jangan gunakan handuk yang kasar yang malah akan membuat rambut anda rusak dan bercabang, gunakalah handuk microfiber yang lebih mudah meresap air atau bisa juga menggunakan kaos bekas yang lembut setelah itu biarkan rambut mengering dengan sendirinya.



    4. Sisir
      Gambar hanya ilustrasi. sumber:Google
      Sisir berguna untuk merapihkan rambut serta menata sesuai dengan keinginan anda, namun yang harus diperhatikan adalah pengguna sisir yang padat akan berpengaruh pada rambut curly kita yang membuat rusak, gunakanlh sisir yang berjarak atau renggang yang memberi ruang pada rambut kita.




    5. Vitamin/Conditioner
      Gambar hanya ilustrasi. sumber:Google
      Vitamin/Conditioner juga jangan lupa diberikan pada rambut kita yakni di oleskan di kepala kita agar rambut tetap segar dan terlihat sehat.




    6. Konsumsi Makanan Sehat
                              Gambar hanya ilustrasi. sumber:Google                                
      Ada istilah "Healty inside, fresh outside" itu benar adanya karena dengan anda mengkonsumsi makanan yang sehat dan menyehatkan akan berpengaruh terhadap pertumbuhan rambut anda.

      Nah Seperti itulah tips dan trick memanjangkan dan merawat rambut anda yang curly

    Comments

    Popular posts from this blog

    5 ALAT TRADISIONAL INDONESIA YANG MENDUNIA

    Kesan dan pesan ikut sebuah organisasi

    Lanjutan Sidang Akhir(FISIP UNPAS BANDUNG) 2020