6 Tips Berkendara menggunakan motor pada saat cuaca hujan


Cuaca lagi ekstrim nih rides, kita sebagai riders harus siap sedia untuk menghadapi segala yang ada dengan perlengkapan yang mumpuni tentunya agar aktivitas kita bisa berjalan dengan lanjar dan membantu kondisi tubuh kita tetap terjaga, berikut tips dari ikmal berkendara di saat hujan:
  1. Gunakan jas hujan atau ponco(tidak direkomendasikan) anti air.
    sekarang banyak jas hujan yang udah kita pakai malah rembes ke pakaian dalam kita, so pintar pintar memilih kualitas bahan yang kita pilih yah rides.
  2. Gunakan pakaian hangat.
    ini juga ngga kalah penting rides untuk menjaga kondisi suhu tubuh kita agar tetap hangat rides harus menggunakan pakaian yang bisa menghangatkan tubuh yah rides, jangan sampai cuman pakai satu lembar aja nanti angin masuk dan mengganggu stabilitas kondisi tubuh dan mempengaruhi pada kinerja berkendara kita rides.
  3. Atur kecepatan.
    Biasanya ada saja yang asyik memacu motornya dengan kecepatan tinggi pada saat cuaca hujan dan ini sangat berbahaya sekali ketika sedang tidak beruntung karena 60% keselamatan ditentukan oleh pengendaranya itu sendiri rides, jadi atur kecepatan yang sesuai aja yah rides
  4. Konsumsi Air Putih
    Di jaman sekarang ini peralatan sudah semakin canggih dan semakin memudahkan kita juga tidak sedikit inovasi barupun malah menimbulkan masalah, watertank adalah inovasi baru-baru ini dimana alat ini bisa menampung air dan bisa kita alur saluran yang bisa langsung kita minum dengan menyedotnya dari selang yang terhubung rides memudahkan kita agar selalu ingat dan konsentrasi tetap terjaga karena kebutuhan air yang mencukupi.

  5. Cek kondisi kendaraan
    Ini menjadi sangat penting ketika kita akan menggunakannya baik jarak jauh, sedang, maupun jarak jauh cek selalu kondisi kendaraan kita dari atas sampai bawah yah rides, hindari kondisi kendaraan yang sedang baik untuk kita gunakan berkendara rides.
  6. Istirahat
    Nah, rides ternyata dengan beristirahat sejenak kita bisa membawa kondisi tubuh yang bisa berpengaruh pada pikiran kita agar tetap prima dengan tidak memaksakan berkendara saat kondisi tubuh kita lelah, berisitirahatlah ditempat yang aman serta nyaman agar setelah kita beristirahat kita bisa melanjutkan perjalanan dengan kondisi tubuh kita dalam keadaan yang baik.

Itu dia rides beberapa tips dari ikmal saat berkendara di kondisi cuaca yang hujan, punya tips lain ? silahkan tulis di kolom komentar karena apa yang kita tahu belum tentu orang lain tau, dan juga sebaliknya. mudah-mudahan bermanfaat rides. selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang melaksanakannya.

Comments

Popular posts from this blog

5 ALAT TRADISIONAL INDONESIA YANG MENDUNIA

Kesan dan pesan ikut sebuah organisasi

Lanjutan Sidang Akhir(FISIP UNPAS BANDUNG) 2020